Manual Instalasi Wuthering Waves PC

Manual Instalasi Wuthering Waves PC

Wuthering Waves adalah game RPG aksi dengan tema open-world yang akan dirilis pada 23 Mei 2024. Sebelum game ini rilis atau masih dalam tahap beta test, game ini sangat populer di kalangan para gamer maupun para pecinta anime. Game ini akan menampikan cerita dan menawarkan kebebasan tinggi saat kamu bangun dari tidurmu sebagai Rover. Seorang Main Karakter yang akan bergabung dengan sekumpulan Resonator yang berwarna-warni, dalam perjalanan untuk mengambil kembali kenangan yang hilang dan mengatasi Lament.

Panduan ini ditujukan untuk kamu yang enggan melakukan download dalam jumlah besar saat menggunakan launcher. Kamu bisa menggunakan download manager seperti FDM atau IDM agar dapat memberikan kecepatan unduhan yang maksimal dan meminimalisir apabila proses download kamu gagal, karena Download Manager ini memiliki fitur untuk melakukan refresh link download. Dengan fitur ini kalian tidak perlu risau tentang proses download yang gagal.

File Manual Data Wuthering Waves v1.1

Berikut adalah file data (chunk) yang harus kalian download :

Single Link via Google Drive Server?

Jika kamu memiliki permasalahan pada link yang tersedia di atas atau hanya ingin mengunduh satu file saja, Kauruka juga menyediakan mirror link melalui google drive dalam bentuk .zip
Namun, file ini harus kamu ekstrak secara manual. Silahkan gunakan link ini selagi belum mencapai batas limit. Google Drive Mirror - Manual File Wuthering Waves v1.1 PC

Wuthering Waves v1.1 secara resmi dibuka pada 28 Juni 2024.

Cara Melakukan Download Data Wuthering Waves versi 1.1 Secara Menual

Setelah kamu memiliki file yang diperlukan, kita dapat melanjutkan ke proses instalasi.

  1. Download Launcher Wuthering Waves - Windows melalui website official.
  2. Silahkan instal dan buka Launchernya.
  3. Pilih Lokasi yang akan kamu gunakan untuk melakukan instalasi game.
  4. Klik DOWNLOAD, dan tunggulah beberapa saat hingga proses download berjalan, lalu klik Jeda (ini bertujuan untuk memancing agar file .pak muncul pada folder instalasi).
  5. Tutup Launcher
  6. Pastikan Launcher tidak berjalan di latar belakang. kamu juga dapat memeriksa apakah itu berjalan di Task Manager, dan menutupnya dari sana.
  7. Sekarang, bukalah File Exploler dan carilah lokasi kamu menginstal game tadi (langkah no. 3). Apabila pada saat awal penginstalan tadi kamu tidak merubah lokasinya, folder tersebut biasanya berada pada : C:\Program Files\Wuthering Waves
  8. Setelah itu, bukalah folder G50004\Client\Content\Paks Folder dengan nama "G50004" mungkin saja bisa berubah ubah.
  9. Copy semua file .pak yang sudah kamu unduh di atas "Manual Data Wuthering Waves v1.0", dan letakkan ke lokasi instalasi Wuthering Waves\G50004\Client\Content\Paks.

    Saya menyarankan untuk melakukan Copy daripada Cut, Hal ini bertujuan apabila file ini mengalami kerusakan, kamu masih memiliki backup untuk game ini. Jika game sudah berjalan dengan normal tanpa kendala, kamu boleh menghapus file backup ini untuk menghemat ruang penyimpanan.

  10. Jalankan ulang Launcher dan klik ulang tombol download.
  11. Jika langkah - langkah ini sudah benar, Launcher akan menampilkan "Verifying file integrity" dan melakukan cek unduhan yang masih dibutuhkan.
  12. Terakhir, Klik Open / Launch untuk membuka Game Wuthering Waves
  13. Catatan!
    Langkah diatas merupakan cara instalasi dari awal atau instal ulang.
    Jika kamu ingin melakukan update versi, silahkan skip langkah nomor 1 - 3. Kamu bisa langsung memulainya dari langkah nomor 4.

Hal-hal penting yang harus diperhatikan

  • Apakah melakukan update secara manual ini aman?
    Cara manual update ini tergolong aman, karena file ini di sediakan secara langsung dari pihak official.
  • Apakah saya perlu melakukan Ekstrak pada file ini?
    Jika kamu menggunakan file zip dari google drive, kamu harus melakukan ekstrak lalu memindahkan/menghapus file zip yang sudah di ekstrak. Namun, jika kamu hanya menggunakan 15 file .pak di atas, tolong jangan melakukan rename maupun ekstrak, dan biarkan launcher yang melakukan hal tersebut, hal ini bertujuan agar launcher dapat melakukan verifikasi file, sehingga game dapat berfungsi dengan baik.
  • Jika kamu mengikuti panduan ini, kamu hanya perlu sedikit file tambahan yang harus di download saat masuk ke dalam game.

Saya harap panduan ini bermanfaat dan kamu dapat bermain game Wuthering Waves dengan tenang. Apabila kamu memiliki pertanyaan, silahkan menuju kolom komentar di bawah. Kauruka akan berusaha menjawab komentar yang kamu berikan (Asalkan bukan pertanyaan yang berulang - ulang).

Thank you our visiting my site Kauruka