Kenapa Genshin Impact versi 4.0 Memiliki Update Size yang Besar?

Kenapa Genshin Impact versi 4.0 Memiliki Update Size yang Besar?

Hari ini merupakan hari dirilisanya Pra-Unduh Genshin Impact versi 4.0. Informasi ini langsung menjadi perbincangan hangat di berbagai media sosial. Pasalnya, pra-unduh genshin impact pada patch sebelum-sebelumnya hanya berkisaran 10 GB dengan file audio yang terpisah bervariasi dengan total size berkisar 1 - 2 GB untuk PC dan untuk Android, pra-unduh biasanya memiliki size sekitar 3 - 4 GB.

Pra-Unduh Genshin Impact 4.0 mendapatkan ukuran 3x lipat yang jauh melebihi dari ukuran biasanya. File pra unduh untuk PC diketahui memiliki size sekitar 31.4 GB dengan 4 file audio memiliki ukuran total sekitar 2.6 GB. sedangkan untuk Android, hal ini juga cukup mengejutkan karena biasanya hanya berkisar 3 - 5GB, update 4.0 kali ini bisa mencapai 10 GB lebih.

Apakah Penyebabnya?

Apakah yang menyebabkan update Genshin Impact 4.0 memiliki size yang sangat besar? Berikut merupakan rangkuman kecil tentang point - point penting yang sudah saya kumpulkan.

Rilisnya wilayah baru bernama Fontaine

Fontaine adalah wilayah ke-5 yang bisa dieksplorasi oleh para pemain genshin impact. Wilayah ini berletak di pusat Teyvat dan merupakan kekuasaan Archon Hydro dan Dewa Keadilan. Wilayah atau Map inilah yang menjadi alasan utama genshin impact mengalami update dengan size yang tergolong besar.

Archon Quest Fontaine

Kisah Traveler di wilayah baru pun dimulai. Archon Quest yang berisikan cerita tentang Fontaine pun dibuka. Walaupun tidak sebesar size fontaine sendiri, Archon quest juga culup memiliki size yang tergolong besar.

Mekanisme Baru di Wilayah Fontaine

Mekanisme baru inilah yang menjadi point penting kenapa update genshin impact besar. Wilayah Fontaine memiliki daerah bawah laut yang sama besar dengan area daratan. Sehingga, mekanisme eksplorasi akan banyak menggunakan tekhnik menyelam, pemain bisa merasakan eksplorasi di dalam laut yang memiliki area yang sangat amat luas.

Karakter dan Senjata Baru

Banyak karakter baru yang akan hadir di wilayah Fontaine, Hadiah yang di hadirkan pada Battle Pass juga mendapatkan perubahan, serta senjata baru yang menjadi ciri kahas wilayah itu sendiri. hal baru ini juga akan menambah size game itu, walaupun tida sesignifikan Mekanisme dan Map wilayah Fontaine.

Optimalisasi dan penambahan Fitur di dalam Game

Perbaikan, Penggantian maupun Penambahan Fitur juga menjadikan dampak game ini memiliki size yang semakin besar. Fitur yang memiliki perubah besar pada Genshin Impact 4.0 antara lain:

  • Area Mini Map akan secara otomatis fokus pada area bawah tanah.
  • Pemisah antar Lantai pada Map juga akan terlihat lebih jelas.
  • Penambahan animasi baru untuk karakter saat masuk dan keluar dari anggota party.
  • Background pada saat memilih party juga mengalami perubahan. Background akan berubah tergantung pada lokasi saat pemain mengubah susunan party tersebut.
  • Hal terakhir yang ditambahkan ada mode Observer pada TCG Invokation. Pemain bisa mengamati pertandingan teman sesama Traveler yang sedang melakukan duel.

Kesimpulan

Update Genshin Impact 4.0 Memanglah menjadi Update terbesar kali ini. Saya rasa ini cukup sebanding karena fitur baru di versi 4.0 memanglah cukup banyak serta penggantian fitur yang lama juga semakin bagus. Namun, memang diperlukan penyimpanan yang memadai untuk melakukan update, karena kalian butuh 2x Size Update untuk melakukan instalasi update.

Saran

Bagi pengguna Android yang bermain di ponsel, apabila smartphone kalian memang benar - benar sudah tidak kuat dengan update kali ini. Kalian bisa menggunakan Genshin Impact Cloud. Dengan kemungkinan terburuk kalian harus menunggu antrian server dan boros internet untuk menjalankannya.

Bagi pengguna PC, Apabila SSD ataupun drive C kalian sudah tidak dapat menampungnya, kalian bisa merubah lokasi instalasi ke drive yang masih memiliki space besar. Kalian juga bisa memindahkan Genshin Impact kalian ke dalam Hardisk. Namun, akan ada penurunan kecepatan yang cukup signifikan pada saat loading di dalam game jika kalian menaruhnya di dalam hardisk.

Thank you our visiting my site Kauruka