Manual Update Honkai Star Rail 1.3 PC

Manual Update Honkai Star Rail 1.3 PC

How to Manually Update (Pra-instal/Pre-Update) HSR Honkai Star Rail 1.3 PC without Launcher

Hoyoverse akan melakukan meintenence update patch 1.3 untuk Honkai Star Rail pada 30 Agustus 2023. Honkai Star Rail patch 1.3 akan memperkenalkan dua karakter bintang 5 baru yaitu Fu Xuan dan Imbibitor Lunae, wujud asli dari Dan Heng. Bersamaan dengan itu, akan ada karakter bintang 4 baru bernama Lynx. Untuk banner karakter pertama akan dimulai pada saat setelah maintenance selesai pada 30 Agustus 2023 dan Phase kedua diperkirakan akan berlangsung pada 3 minggu setelah update 1.3 dapat dimainkan. Kabarnya, Update kali ini juga akan menampilkan berbagai event, update fitur baru dan 10 tiket gacha gratis dengan cara login selama 7 hari.

Untuk mendapatkan tambahan Stellar Jade silahkan pantau juga halaman redeem code yang telah saya sediakan Honkai: Star Rail Redeem Codes 2023

Dibawah ini saya akan menyediakan panduan untuk Update Manual agar bisa di terapkan pada Game dengan baik.

Warning!
Harap diingat, bahwa panduan ini mengasumsikan bahwa kalian saat ini sudah berada di versi 1.2

Unduhan yang di perlukan untuk patch 1.3

Berikut adalah file yang perlu kalian Download.

Update Honkai Star Rail 1.3 9.6 GB

Pra-Unduh Honkai Star Rail 1.3 secara resmi dibuka pada 28 Agustus 2023.

Cara Update Honkai Star Rail ke patch 1.3 Secara Menual

Setelah kalian memiliki file yang diperlukan, kita dapat melanjutkan ke proses instalasi. Langkah - langkah menerapkan file update ini mirip dengan Honkai Impact 3rd dan game dari Hoyoverse lainnya, yang membedakan cuma lokasi foldernya saja.
  1. Pertama, jalankan launcher Honkai Star Rail, dan pastikan launcer tersebut sudah yang versi terbaru. Apabila belum, silahkan di perbarui terlebih dahulu. Kalian cukup menjalankan peluncur game secara otomatis mengecek pembaruan launcher tersebut.
  2. Setelah itu, klik tombol Perbarui / Update pembaruan game, lalu klik Jeda.
  3. Buka Setting pada launcher dan pastikan kalian mengingat lokasi instalasi game kalian.
  4. Tutup halaman setting pada launcher.
  5. Setelah itu, klik tombol Perbarui / Update pembaruan game, lalu klik Jeda (ini bertujuan untuk memancing agar file temp muncul pada folder instalasi honkai star rail kalian).
  6. Tutup Honkai Star Rail beserta dengan Launchernya.
  7. Pastikan Launcher tidak berjalan di latar belakang. Kalian juga dapat memeriksa apakah itu berjalan di Task Manager, dan menutupnya dari sana.
  8. Sekarang, bukalah File Exploler dan carilah lokasi kalian menginstal game tersebut. Cara menemukan lokasi folder ini sudah saya jelaskan di atas. Namun apabila pada saat awal penginstalan dulu, kalian tidak merubah lokasinya, folder tersebut biasanya berada pada : C:\Program Files\Star Rail\Games
  9. Hapus file yang memiliki ekstensi .temp yang berada pada lokasi instalasi game tersebut.
  10. Salin file patch untuk 1.3 yang kalian unduh di atas "Unduhan yang di perlukan untuk patch 1.3", dan letakkan ke lokasi instalasi yang sudah saya jelaskan sebelumnya.
  11. Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, jalankan ulang Launcher dan Pra-instalasi telah selesai.
  12. Warning!
    Ini adalah langkah-langkah yang perlu kalian ikuti untuk memperbarui game secara manual dari patch 1.2 ke patch 1.3 (tidak untuk versi lainnya)

Hal-hal penting yang harus diperhatikan

  • Apakah melakukan update secara manual ini aman?
    Cara manual update ini bisa di tergolong aman, Karena file yang disediakan dalam panduan ini di Mirror langsung dari server MiHoYo / Hoyoverse, dengan begitu file ini sepenuhnya aman karena dari developer game itu sendiri.
  • Apakah saya perlu melakukan Ekstrak pada file ini?
    JANGAN EKSTRAK FILE dan biarkan launcher yang melakukan hal tersebut, hal ini bertujuan agar launcher tetap berfungsi dengan baik. Ini sangat penting jika kalian ingin terus bermain hingga pembaruan resmi jalankan. Mohon untuk tidak mengekstrak file tersebut, karena jika demikian, kalian tidak akan dapat memainkan game sampai patch 1.3 dibuka.
  • Jika kalian mengikuti panduan ini setelah honkai maintenance 1.3 selesai, Launcher akan mengatakan Update. Klik, dan secara otomatis akan menginstal file yang telah diunduh sebelumnya dan melakukan Verifikasi file. Setelah itu, kalian hanya membutuhkan sedikit file tambahan yang harus di download saat masuk ke dalam game setelah update berlangsung.

Kami harap panduan ini bermanfaat dan kalian dapat memperbarui secara manual pada tahap pra-update ke Honkai: Star Rail 1.3. Jika kalian memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk menanyakannya di komentar di bawah.

Thank you our visiting my site Kauruka