Cara Merubah Avatar Anonymous Pada Kolom Komentar Blogger

Cara Merubah Avatar Anonymous Pada Kolom Komentar Blogger

Cara merubah avatar komentar anonymouse pada blogger dengan kostum image sesuai selera.

Komentar adalah suatu penjelasan tentang sesuatu atau suatu percakapan antar pengguna yang biasanya berada pada bagian bawah artikel yang sedang kalian baca pada website ataupun blog. Topik kali ini akan menjelaskan tentang Cara Merubah Avatar Anonymous Pada Kolom Komentar Blogger.

Jika kalian sudah mengetahui, komentar anonim atau anonymous itu secara default tidak memiliki avatar. Sebenarnya avatar pada komentar anonymous itu ada namun berwarna transparan, hingga banyak yang menyebutnya komentar dengan profil/avatar blank.

Pada tips kali ini, Kauruka akan memberikan solusi untuk Mengatasi Avatar Blank pada komentar anonymous dengan cara mengganti default avatar tersebut.

Cara Mengganti Avatar Komentar Blogger

  • Login ke Blogger.
  • Masuk ke dalam Tema.
  • Klik Edit HTML
  • Scroll kebawah sampai menemukan kode </body>
  • Pastekan Script ini di atas </body> pada template kalian.
    <script>/*<![CDATA[*/
    var avanon = "URL_GAMBAR_BARU";
    document.querySelectorAll('[data-style*="//resources.blogblog.com/img/blank.gif"], [style*="//resources.blogblog.com/img/blank.gif"]').forEach((function(e){e.setAttribute("data-style",e.getAttribute("data-style").replace(/url\(["']?\/\/resources\.blogblog\.com\/img\/blank\.gif["']?\)/,'url("' + avanon + '")'));var o=e.getAttribute("style");o&&o.includes("//resources.blogblog.com/img/blank.gif")&&e.setAttribute("style",o.replace(/url\(["']?\/\/resources\.blogblog\.com\/img\/blank\.gif["']?\)/,'url("' + avanon + '")'))}));
    /*]]>*/</script>

    Ganti "URL_GAMBAR_BARU" dengan url gambar yang kalian inginkan.

  • Save Template

Rekomendasi Ukuran Avatar Komentar Blogger

Ukuran avatar komentar pada blogger tergantung pada kolom avatar yang di sediakan pada template masing - masing. Namun kolom profil (avatar) pada rata - rata template blogger tergolong kecil, dengan size 32px x 32px. Namun, sekali lagi... ini tergantung pada ukuran profil komentar yang di sediakan template kalian.

Script tersebut sudah di tes ke berbagai template dengan model lazyload pada gambar berupa background-image dengan url //resources.blogblog.com/img/blank.gif dan hasilnya Berhasil. Namun, mungkin masih ada beberapa template yang tidak berpengaruh dengan script tersebut.

Jika kalian mengerti kode pada template atau paham dengan inspect element, kalian bisa memodifikasi script tersebut apabila script diatas tidak berpengaruh pada template kalian karena berbeda jenis penulisan kode untuk menampilkan avatar.

Thank you our visiting my site Kauruka